Nusa Penida, destinasi terbaru di pulau Bali

Pulau Nusa Penida

Pulau Nusa Penida merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali yang dipisahkan oleh selat Badung. Di dekat pulau nusa Penida, Bali juga terdapat pulau kecil yang lain dan sering dikunjungi oleh para wisatawan, pulau ini bernama nusa Lembongan. Nusa Penida, Bali sangat terkenal dengan wisata bahari / Bali watersport. Di Pulau Nusa Penida ini juga terdapat pantai yang indah dan tempat-tempat murni konservasi hewan laut.
PulauNusa

Tempat – Tempat Wisata di Pulau Nusa Penida

Pantai Penida

Pantai Penida ini terletak di Desa Sakti, tepatnya di banjar Penida. Panorama yang indah dengan pasir putih dan juga terdapat sebuah pulau kecil di tengahnya dan di diapit oleh dua bukit hijau
Pantai-Penida

Pasih Uug

Pasih Uug terlihat seperti Uluwatu, dengan tebing tinggi yang mengarah langsung ke laut lepas. Pasih Uug juga disebut sebagai “Pantai yang Patah”. Di Pasih Uug ini terdapat tebing dalam yang mengelilingi laut dan membuatnya seperti sebuah kolam raksasa. Lautnya bening, dan terkadanag wisatawan yang berkunjung dapat melihat ikan pari atau penyu yang berenang di lautan.
Pasih-Uug.

Mata Air Temeling

Mata Air Temeling terletak di Desa Batu Madeg. Untuk menjangkau tempat pengunjung harus berjalan kaki dan melewati hutan selama kurang lebih 1 jam. Menurut warga sekitar, mata air temeling terkenal dengan nama natural swimming Tembeling.
Mata-Air-Temeling

Pura Dalem Ped

Pura Dalem Ped merupakan Pura yang terkenal di seluruh pelosok Bali, yang terletak di Desa Ped, Sampalan, Nusa Penida. Pura Dalem Ped disepakati sebagai Pura Kahyangan Jagat oleh masyarakat sekitar. Pura ini selalu dipadati oleh pemedek untuk memohon keselamatan, kesejahteraan, kerahayuan, dan ketenangan. pura Dalem Ped sangat terkenal sebagai salah satu objek wisata spiritual yang paling diminati.
Pura-Dalem-Ped

Tinggalkan komentar